Arsip berita

Pembinaan Pedagang Night Market Ngarsopuro

25 Februari 2020 / Admin

Grha Solo Raya, 24 Pebruari 2020

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Surakarta telah menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Pedagang Night Market Ngarsopuro yang diikuti oleh sekitar 150 pedagang Night Market Ngarsopuro. Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM - Bp. Daryono, SE selaku perwakilan dari Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Surakarta.

Bapak Daryono, SE berkata bahwa kegiatan Night Market Ngarsopuro yang diadakan di Jalan Diponegoro, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari ini telah diselenggarakan sejak masa walikota Joko Widodo sampai sekarang , harus terus ditingkatkan karena sangat menjual dari segi kebudayaan, perekonomian dan wisata. 

Pada acara ini dihadirkan 2 dua narasumber dan satu moderator dari perwakilan pedagang Night Market Ngarsopuro. Nara sumber tersebut ialah Ibu Liesmia Harwanto sebagai owner dari Gulai Kepala Ikan Mas Agus dan Bapak Gunawan Setiawan sebagai owner dari Batik Kauman Gunawan Setiawan. Pada kesempatan kali ini, kedua nara sumber memberikan motivasi serta kiat-kiat bagi para pedagang untuk berkembang dan bertahan dari segala resiko dalam menjalani bisnisnya,

Pembinaan kali ini sekaligus memperingati ulang tahun Night Market Ngarsopuro yang kesebelas. Tema ulang tahun kali ini adalah "Ngangeni" yang mengandung maksud bahwa baik penjual, produk dan suasana di Night Market Ngarsopuro yang selalu ngangeni sehingga membuat pembeli ingin selalu kembali berkunjung dan berbelanja disana.

Kategori UKM
Berita terkini